Rabu, 12 Desember 2012

belajar melayani pelanggan

pelayanan adalah salah satu sumber kepuasan pelanggan.
pelanggan akan puas bila merasa mendapatkan pelayanan yang diinginkan atau diharapkan.
kualitas pelayanan merupakan tolok ukur pelayanan untuk memuaskan pelanggan.

kualitas pelayanan sangat bergantung pada teknologi, sistem dan manusia.
manusia adalah faktor yang memegang peranan paling penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
sehingga, kepuasan pelanggan yang bersumber dari kualitas pelayanan akan susah ditiru karena menyangkut sikap dan perilaku manusia.

salah satu sifat dari pelayanan adalah diproduksi dan dikonsumsi dalam waktu bersamaan. 
oleh karena itu, kepuasaan pelanggan yang bersumber dari pelayanan sangat bergantung dari proses interaksi antara produsen dan pelanggan.
produsen harus memperhatikan setiap proses interaksi dengan pelanggan.
kepuasan pelanggan terhadap suatu pelayanan merupakan hasil penilaian pelanggan terhadap keseluruhan pengalaman proses interaksi dengan produsen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar