Jumat, 14 Desember 2012

assurance

assurance adalah dimensi kualitas pelayanan yang berhubungan dengan kemampuan produsen untuk membangun rasa percaya dan keyakinan kepada pelanggannya.
ada empat aspek dari dimensi ini, yaitu: keramahan, kompetensi, kredibilitas dan keamanan.

ramah berarti banyak senyum dan bersikap sopan.
keramahan adalah salah satu aspek kualitas pelayanan yang mudah diukur.
menciptakan budaya senyum dan sopan bukan hal yang mudah.
perlu upaya sistematis dan komitmen implementasi jangka panjang untuk membangun budaya senyum dan sopan.
budaya senyum dan sopan harus dimulai dari proses penerimaan karyawan.
keteladanan pimpinan dan sistem reward juga penting untuk membangun budaya senyum dan sopan.

kompetensi adalah kemampuan produsen menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggannya.
karyawan yang tidak kompeten dan terlihat bodoh dalam menjawab pertanyaan dari pelanggan akan menurunkan kualitas pelayanan.
karyawan harus terus-menerus dilatih mengenai pengetahuan produk dan hal-hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan.

kredibilitas dan reputasi produsen banyak berpengaruh pada keyakinan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas.
pelanggan merasa aman bertransaksi dengan produsen karena produsen jujur dalam bertransaksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar